Tidak Lagi Sama


Matahari terbit pertama di bulan Maret.

Bulan Februari berakhir dengan satu pemahaman baru. Bahwa setiap orang yang ada di sekitar kita,satu persatu akan pergi dan berganti. Teman teman dan sahabat kita sekarang,kakak kita,adik kita. Akan tiba saatnya mereka tumbuh dewasa,mungkin tidak bisa tertawa bersama seperti yang bisa sekarang kita lakukan. Mungkin seseorang yang selama ini selalu di samping kita,selalu berbicara bersama tentang banyak hal akan berubah. Mungkin dia akan pergi dan tidak bisa berbicara bersama kita lagi,tidak bisa berjalan atau duduk di samping kita lagi setiap hari. Dan tentu saja rasa kehilangan itu pasti akan sangat sakit.  Akan tiba masanya semua akan berganti. Dan yang bisa kita lakukan adalah menghadapi.

Untuk teman temanku sekarang yang sudah sangat nyaman,pasti nanti aka nada masanya kita bersekolah sendiri-sendiri. Tumbuh dewasa dan meninggalkan kenakalan kita. Dan masa-masa bersama kalian juga akan tetap menjadi kenangan masa-masa muda yang indah.

Untuk seseorang yang datang lagi di mimpiku semalam,terimakasih sudah mengingatkanku tentang hal ini. Mungkin ada saat kita sama-sama berjalan sendiri,kamu yang semakin dewasa dan mungkin sibuk sehingga kita tidak bisa seperti ini lagi. Aku tahu akan ada masanya kamu akan menemukan persimpangan lain. Tapi sudahlah. Kenapa harus khawatir pada sesuatu yang belum terjadi? Lebih baik jalani masa saat ini dengan sebaik mungkin.

Orang orang yang saat ini bersama kita,satu persatu akan pergi dan berganti,maka dari itu hargailah waktu selama mereka masih di sini. Orang mungkin berubah,namun kenangan yang pernah ada tetap akan sama. Dan terimakasih untuk semua orang yang pernah datang dan pergi. Terimakasih untuk semua yang pernah tinggal dan memberikan potongan kenangan. Kenangan dan perasaan tidak akan pernah pergi sekalipun orangnya sudah.

Selamat pagi bulan Maret.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Novel Kisah Sang Penandai

A Little Step For A Big Dream

Akses Yang Terlupakan; Realita Jalanan Banjarnegara