Menjadi Luar Biasa

Akhirnya,setelah cukup lama tidak berutak atik dengan blog ini dan lebih banyak galau di tumblr ( http://applepenguin143.tumblr.com ) aku memutuskan untuk kembali mengisinya. Entah dapat ilham apa sehabis dari kamar mandi barusan mendadak naluri untuk menulis datang. Sejenak aku berfikir apa yang akan ku tulis. Baiklah,aku akan menulis satu hal yang telah membuat hidupku lebih manis : Jurnalistik.
Tim Jurnalistik Cakrayuda adalah satu satunya organisasi yang ku ikuti di sekolah,setelah gagal melewati tes wawancara osis. Hmm. Tapi,di tim ini aku menemukan orang orang yang luar biasa. Manusia sastra penuh karya.
Kami berkutat dengan aksara dan kertas kertas penuh warna. Bisa dibilang saat duduk di kelas delapan kita tidak bisa menghasilkan proyek majalah,hanya film saja. Entah apa kendalanya. Naik di kelas sembilan,tanpa ada dana. Kami yang tersisa memutuskan bertindak. Mengadakan re-organisasi agar cakrayuda tidak hanya tinggal nama. Kami datang ke kelas kelas. Umumkan beritanya. Mencari bakat bakat baru yang luar biasa dari angkatan di bawah kita. Selalu ada. Kami percaya. Saat ini anggota kami hanya ber-tiga belas. Salah satu kenangan yang kuingat,adalah saat membuat mading dalam rangka lomba perpustakaan. Bisa dibayangkan,dua mading,dalam waktu dua hari,dan hanya dua belas anggota (karena satu anggota tengah mengikuti lomba). Kami bekerja dari pagi hingga petang. Sibuk menulis. Gunting menggunting. Tempel menempel. Dan hasilnya. Tentu saja,bagiku luar biasa. Ada kepuasan tersendiri telah menyelesaikan tugas itu dengan waktu yang sangat minim. Aku harap,untuk generasi generasi cakrayuda berikutnya,bisa lebih baik kita. Bisa peduli terhadap jurnalistik meski sekarang banyak kendala dengan biaya. Jangan berhenti berkarya. Jangan berhenti untuk jadi luar biasa.
If you're always trying to be normal,you'll never know how amazing you can be.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Novel Kisah Sang Penandai

A Little Step For A Big Dream

Akses Yang Terlupakan; Realita Jalanan Banjarnegara